Rizki Seorang pemuda yang tinggal bersama Kakek dan Nenek.

Tips Menjual Laptop Harga Tinggi

2 min read

Menjual Laptop

Tips Menjual Laptop dengan Harga Tinggi – Laptop adalah benda berguna di jaman modern sekarang ini yang mempunyai banyak fungsi dan kegunaan beserta juga mempunyai nilai jual yang tidak sedikit.

Selain itu, Laptop merupakan salah satu benda yang banyak di cari orang, dan saat ini telah menjadi suatu kebutuhan, dan orang tanpa menggunakan Laptop akan merasa ada yang kurang.

Tetapi untuk harga laptop tentu tidak murah, maka banyak orang lebih memilih untuk membeli laptop secara bekas. Ada beragam jenis dan merk laptop yang dapat digunakan.

Tips Menjual Laptop Dengan Harga Tinggi

Untuk anda ingin menjual laptop anda, pastikan menjual dengan harga tinggi. Karena, selain faktor uang, benda ini harus dijual dengan harga yang tidak murah karena pentingnya penggunaan barang berharga ini.

Jual laptop bekas bukan berarti akan laku dengan harga yang murah, asal mengikuti beberapa tips berikut ini. Maka bukan tidak mungkin laptop bisa terjual dengan harga yang lebih tinggi daripada harga bekas pada umumnya :

Baca Juga : Aplikasi Edit Video Windows 10

Berikut tips yang dapat anda terapkan :

1. Perbaiki Tampilan Terlebih Dahulu

Laptop

Anda jangan pernah abaikan mengenai penampilan laptop yang akan anda jual. Karena penampilan luar sangat menentukan penilaian orang atas apapun yang  dilihatnya.

Tak terkecuali untuk laptop, secanggih apapun laptop yang anda miliki apabila tampilannya buruk (Contohnya : kotor, tergores, atau lainnya) maka membuat calon pembeli ragu dengan laptop yang ditawarkan.

Maka dari itu, sebelum menjualnya, pastikan bersihkan terlebih dahulu dan percantik penampilannya agar pembeli merasa laptop tersebut terawat dengan baik maka pembeli menerima dengan harga yang tinggi.

2. Tawarkan ke Calon Pemakai, bukan Reseller

Untuk bisa mendapatkan harga jual yang tinggi, maka coba tawarkan langsung ke yang membutuhkan bukan kepada seorang reseller yang akan kembali menjual laptop tersebut.

Ketika anda menjual kepada seorang reseller, tentu saja ia meminta harga yang jauh lebih murah dibandingkan menjualnya langsung ke calon pemakai yang membutuhkan.

3. Install Ulang Laptop Anda

Install Ulang Windows

Jadi sebelum andamenjualnya, pastikan anda sudah melakukan install ulang pada laptop anda. Karena bertujuan agar tidak ada software atau aplikasi yang tertanam pada laptop tersebut.

Karena bisa menyebabkan menurunnya kualitas laptop. Maka, menginstall ulang perlu dilakukan agar kinerja laptop terlihat baik seperti saat baru membeli.

Dan pastikan juga agar laptop mempunyai kinerja yang baik dan jangan sampai lemot.

4. Ganti Sparepart

Sparepart

Namanya laptop bekas tentu saja ada saja spareparts yang menurun kualitasnya. Mengganti atau menservice memang hal yang sangat perlu untuk dilakukan.

Hal ini bertujuan agar harga laptop mempunyai nilai lebih ketika dilirik oleh calon pembeli. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi error saat calon pembeli mengetes laptop yang akan di beli ke kita.

5. Jual Juga Aksesoris Tambahan

Aksesoris

Aksesoris laptop apabila anda memilikinya tidak ada salahnya juga ikut anda jual. Aksesoris disini yaitu CD/DVD, speaker, lap desk, mouse, dan perlengkapan lainnya.

Dengan menjual tambahan aksesoris tersebut tentu saja akan menaikkan harga yang calon pembeli tawarkan. Maka, semakin banyak uang yang akan anda dapatkan.

6. Layani Calon Pembeli dengan Baik

Pembeli

Pembeli adalah layaknya seorang raja. Beri pelayanan yang baik kepadanya agar ia merasa anda menghargainya sebagai seorang pembeli.

Hal itu akan berdampak baik pada proses tawar menawar maka cepat ditemukan kata sepakat persoalan harga laptop tersebut.

7. Melakukan Backup dan Hapus Data

Backup

Hapus semua data rahasia pada laptop yang anda miliki agar tidak disalahgunakan oleh orang lain pada saat sudah membeli laptop tersebut.

Tetapi sebelum tersebut anda jangan lupa backup terlebih dahulu sebagai data cadangan apabila suat saat mungkin dibutuhkan.

8. Jadilah Pedagang yang Jujur

Jujur Penjual

Jangan sekali-kali berniat untuk menipu calon pembeli anda. Lebih baik sampaikan secara jujur bagaimana kondisi laptop anda, tidak ada yang di tutupi dan tidak ada yang dilebih-lebihkan.

Kejujuran dapat menambah nilai positif di mata pembeli maka bisa saja laptop yang anda jual dihargai lebih tinggi.

Baca Juga : Cara Perbaiki Suhu Baterai

Kesimpulan

Apabila anda ingin laptop anda cepat laku, maka cobalah untuk mengiklankan produk (laptop) tersebut baik secara online melalui media sosial.

Dan bisa secara offline dengan memasang pamflet di tempat-tempat tertentu dengan tidak mengganggu keindahan kota. Sekian semoga ini bisa menambah pengetahuan anda.

Semoga Bermanfaat.

Rizki
Rizki Seorang pemuda yang tinggal bersama Kakek dan Nenek.
close