Hijau Alam Hijau memberikan pelajaran yang berharga maka kita dapat menciptakan Teknologi.

Cara Mengganti Tombol Navigasi Realme

1 min read

Navigasi Realme

Cara Mengubah Tombol Navigasi Realme – Realme merupakan sebuah produsen smartphone yang berbasis di Shenzhen, Tiongkok yang tak lain rebranding dari smartphone Oppo. Merk realme didirikan pada 4 Mei 2018 oleh Sky Li, dengan beberapa anak muda lainnya yang berkecimpung di industri smartphone dari berbagai negara. 

Realme mempunyai Tombol Navigasi yang sudah bergabung pada layar sentuhnya. Namun basic tombol navigasi realme saat pertama membeli hanya memiliki 2 tombol yaitu Back yang berada di sebelah kiri bawah dan Home di Tengah Bawah dan tak mempunyai tombol Option seperti gambar dibawah ini.

Pada umumnya di smartphone android lain yang memakai 3 tombol menu, home dan back. Tentunya bagi pengguna baru bakal sulit untuk membiasakannya. Namun, karena realme sendiri memberi pilihan bagi penggunanya untuk mengubah navigasi sesuai keinginan masing masing. Lalu bagaimana cara mengganti tombol navigasi pada realme?

Baca Juga : Cara Mengatasi Memori HP Internal Penuh

Cara Mengubah Tombol Navigasi Realme

Pertama anda buka Setting pada smartphone realme anda melalui Status bar atau di daftar aplikasi pilih Setting.

Navigasi Realme

Selanjutnya anda carilah menu Bantuan Praktis , atau klik icon search di bagian atas ketik Bantuan Praktis

Bantuan

Lalu kemudian klik pilih menu Navigasi.

Navigasi

Kemudian disana anda dapat mengatur mulai dari Tombol Navigasi Virtual (hanya perlu sekali tekan untuk memberi perintah pada tombol navigasi).

Atau Tombol Gestur Gesek Naik (Perlu mengusap naik atau menggeser naik untuk melakukan perintah pada tombol navigasi.

Navigasi Realme

Dan juga lalu pilihlah Prefferensi Tata letak Tombol sesuai keinginan anda. Realme memberikan 4 refferensi tombol navigasi yang bisa anda pilih sesuai keinginan. Lalu pada bagian bawah ada pengaturan untuk Navigasi Virtual dan Navigasi Gestur sesuai pengaturan Mode yang dipilih.

Baca Juga : Cara Menampilkan File Tersembunyi di Realme

Untuk mode navigasi Gestur Gesek naik sendiri memiliki 4 mode lagi (Kembali di kedua sisi, gestur sederhana, kembali di kanan dan kembali dikiri). Untuk pastinya anda dapat mencobanya sendiri satu persatu agar sesuai dengan keinginan anda.

Demikian cara untuk mengubah, mengganti atau cara menghilangkan tombol navigasi pada smartphone android realme. Apabila anda mempunyai pertanyaan atau ingin tips tips lainnya bisa komentar dibawah.

Hijau
Hijau Alam Hijau memberikan pelajaran yang berharga maka kita dapat menciptakan Teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close