Hijau Alam Hijau memberikan pelajaran yang berharga maka kita dapat menciptakan Teknologi.

Cara Share Link Server Discord

1 min read

Cara Share Link Server Discord

Cara Share Link Server Discord – Bagi para gamers tentunya bermain game adalah hobi atau rutinitas yang tak boleh dilewatkan setiap ada waktu luang. Bermain game tentunya tak lepas dari interaksi sosial antar pemain lainnya dan membentuk komunitas pecinta dari game tersebut.

Tetapi biasanya ketika ingin berinteraksi dengan komunitas gamers sendiri mendapati kendala karena harus masuk dalam game dahulu untuk komunikasi. Apalagi ketika kita bermain game yang membutuhkan koordinasi cepat kita tak sempat untuk mengetik untuk menginfokan ke sesama player team.

Maka tenang saja, sekarang anda dapat melakukan komunikasi antar anggota komunitas atau guild tanpa harus login kedalam game. Anda dapat berkomunikasi secara langsung tanpa harus capek mengetik karena anda hanya cukup berbicara antar anggota melalui voice chat.

Discord release pada tanggal 13 Mei 2015 untuk dapat memberikan solusi untuk komunitas video gaming. Discord merupakan aplikasi voice chat yang membantu komunitas terkhususnya game untuk saling berinteraksi. Pengguna Discord sendiri hingga kini sudah mencapai 250 juta user dan di Google Play Discord Mobile telah mencapai 50juta user.

Dengan ukuran 84MB yang terbilang cukup ringan yang tentunya dapat digunakan untuk multitasking dengan Game saat berjalan bersamaan. Dan sekarang Discord juga biasa digunakan untuk turnamen LAN atau Online untuk berkomunikasi.

Baca Juga : Bot Tatsumaki Discord

Apabila anda telah mempunyai akun discord dan sudah bergabung ke dalam server. Anda dapat mengajak teman atau orang lain masuk kedalam untuk bergabung ke server tersebut. Caranya adalah dengan share link server discord ke teman anda. Berikut panduan dibawah ini :

Cara Membagikan Link Discord

Berikut dibawah ini ada cara menambah teman kedalam server discord dengan cara share link :

1. Buka aplikasi Discord – Pilih Server – Create Invite

Pertama anda buka aplikasi Discord lalu pilih Server mana yang ingin anda bagikan ke orang, selanjutnya klik Create Invite.

Create Invite

2. Klik Icon Setting

Lalu klik Icon Setting pada contoh gambar dibawah untuk mengatur fungsi link yang akan kita bagikan.

Icon Setting

3. Atur Share Link

Anda dapat mengatur anggota baru akan masuk notif pada channel text mana, mengatur kadaluarsa link mulai dari tanpa batas, satu hari atau 12 jam saja dan mengatur Maksimum member yang dapat masuk kedalam server memakai link tersebut.

 Share Link

4. Copy Link dan Bagikan

Anda dapat mengcopy link yang telah anda edit dan dibagikan keteman atau orang lain.

Copy Link

Selesai sudah tahap tahap tutorialnya, sekarang anda dapat menambah teman.

Demikian pembahasan mengenai Cara Share Link Server Discord Terbaru dengan mudah, semoga dapat bermanfaat untuk anda semua, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan anda berkomentar dibawah ini.

Hijau
Hijau Alam Hijau memberikan pelajaran yang berharga maka kita dapat menciptakan Teknologi.

Cara Print Foto dari Laptop

Hijau Hijau
3 min read

Jenis Format Gambar

Hijau Hijau
2 min read

Perbedaan JPG dan PNG

Hijau Hijau
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close