Rizki Seorang pemuda yang tinggal bersama Kakek dan Nenek.

Aplikasi Edit Foto Blur Background

2 min read

Aplikasi Edit Foto

Apakah anda memiliki hobi memposting foto di social media, jika iya berarti anda berada di artikel yang tepat. Karena disini akan membahas aplikasi edit foto blur background agar foto anda terlihat bagus.

Aplikasi android ini memang sangat di tunggu tunggu oleh pengguna social media yang aktif memposting fotonya ke akun mereka. Tentu mereka bersaing dari hasil foto dan kemudian di posting agar terlihat bagus.

Aplikasi Edit Foto Blur Background Android

Berikut pembahasan mengenai aplikasi android untuk membuat foto atau backguround menjadi blur.

1. Blur Image – DSLR Focus Effect

DSLR Focus Effect

Aplikasi buatan Maddy Apps mampu mengedit gambar dengan efek blur dengan fokus yang begitu nyata. Maka anda tidak perlu membeli kamera DSLR yang begitu mahal.

Anda bisa memilih bagian mana yang ingin anda blurkan secara manual. Selain itu, anda bisa mengatur ketebalan dari efek blur tersebut.

Adanya fitur un-blur pada daerah yang tidak anda inginkan, anda bisa memfokuskan ke daerah yang ingin anda buat blur. Selain ukurannya yang ringan, aplikasi ini sangat mudah digunakan.

2. Blur Image Background

Blur Image Background

Dengan aplikasi ini anda bisa memilih bagian mana yang ingin anda blurkan. Untuk mempermudah pengerjaan, anda dapat melakukan fitur zoom in atau zoom out.

Tersedia ukuran Brush yang bisa kamu atur ukurannya sesuai kebutuhan. Aplikasi ini di unduh lebih dari 50 juta pengguna android diseluruh dunia. 

Anda tidak perlu meragukan lagi kualitas dari aplikasi ini, karena berbagai review mengatakan mereka puas dengan aplikasi blur ini.

Baca Juga : Aplikasi Xiaomi Terbaik

3. Blur Camera: Square Photo Blur

blur Camera

Aplikasi buatan Lolo Apps ini mempunyai beragam tools yang dapat anda gunakan untuk mempercantik foto, di antaranya yaitu efek filter, stiker, teks, dan lainnya.

Untuk penggunaan efek blurnya anda hanya memilih foto mana yang ingin diberikan efek blur. Lalu, lakukan sentuhan pada area tertentu menggunakan alat atau efek blur yang telah disediakan.

Apabila sudah pas dengan objek yang telah diblurkan, anda bisa langsung mempercantik foto tersebut dengan sentuhan efek filter.

4. Point Blur

Point Blur

Point Blur adalah aplikasi yang memiliki fitur efek blur yang lebih baik yang membuatmu seolah-olah seperti fotografer. Dengan memakai fitur freehand atau straight blur.

Anda dapat mengaburkan bagian objek pada foto yang anda inginkan. Selain itu, anda bisa mengatur tingkat efek blur itu sendiri. Anda bisa memilih satu dari 3 tipe atau efek blur yang unik dan berbeda.

Anda bakalan suka dengan fitur serta user interface yang ada dalam aplikasi garapan addqucik ini.

5. Insta Square

Insta Square

Insta Square adalah aplikasi edit foto yang digunakan oleh pengguna Instagram.

Di aplikasi ini, anda bisa melakukan hal mulai dari menambahkan teks, emoticon, hingga membuat latar belakang foto atau backgournd menjadi blur.

Untuk efek blurnya sendiri, nantinya anda dapat menyesuaikan intensitas efek blur. Sehingga, anda bisa memilih tingkatan efek blur, dari level rendah hingga tertinggi.

6. AfterFocus

AfterFocus

AfterFocus, adalah aplikasi yang memiliki beragam fitur atau tools yang biasa digunakan oleh fotografer profesional. Aplikasi ini akan membuat hasil fotomu seperti hasil jepretan kamera DSLR.

Aplikasi ini telah menerapkan fitur canggih yang mampu mengenali area foto untuk bisa difokuskan atau dibuat blur. AfterFocus juga menawarkan efek filter keren yang biasanya digunakan oleh para fotografer.

7. Toolwiz Photos

Toolwiz

Toolwiz Photos adalah sebuah aplikasi edit foto yang terkenal dengan sentuhan efek filternya yang bagus. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 80+ efek filter dengan sentuhan warna yang bagus.

Aplikasi ini memiliki pengguna lebih dari 10 juta orang dan memiliki salah satu fitur canggih seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, adalah tool yang membuat background atau sisi foto tertentu menjadi blur.

8. Blur Camera: Focus On Photo

Blur Camera

Apabila anda mencari aplikasi edit foto blur background dengan tampilan yang sederhana, maka Blur Camera: Focus On Photo merupakan pilihan yang tepat.

Aplikasi ini mempunyai fitur yang tersaji dalam aplikasi garapan Red Zone ini cukup banyak. Salah satunya fitur efek blur yang bisa anda gunakan untuk membuat background foto kamu menjadi blur.

9. AirBrush: Easy Photo Editor

Airbrush

Aplikasi AirBrush memiliki kecanggihan fitur brush-nya yang dapat menyulap sebuah foto yang menjadi lebih sempurna.

Beberapa efek brush yang dapat anda nikmati disini mulai dari memutihkan gigi kuning, memutihkan kulit, hingga membuat make-up yang terkesan real.

Selain itu, memiliki fitur blur yang dapat untuk membuat objek-objek tertentu pada foto menjadi kabur dengan sisi objek yang terlihat lebih fokus.

10. Editor Photo by Aviary

Editor Photo by Aviary

Editor Photo by Aviary adalah aplikasi memudahkan dalam mengedit sebuah foto dengan beberapa sentuhan saja. Saat ini penggunanya mencapai lebih dari 100 juta orang di berbagai penjuru dunia.

Aplikasi ini memiliki fitur canggih di dalamnya, seperti memberi kontras pada foto, memberi efek filter foto, men-crop foto, memutihkan gigi maupun kulit, dan efek fokus atau blur.

Baca Juga : Aplikasi Pengunci Aplikasi Android

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai aplikasi edit foto blur background terbaik di android yang dapat anda gunakan untuk membuat bagian fotomu menjadi blur.

Semoga Bermanfaat.

Rizki
Rizki Seorang pemuda yang tinggal bersama Kakek dan Nenek.

Aplikasi Stop Motion

Rizki Rizki
1 min read

Aplikasi Desain Baju

Rizki Rizki
3 min read

Aplikasi Penghemat Kuota

Rizki Rizki
3 min read
close